The Wedding

The Wedding merupakan segala sesuatu yang berkaitan dengan 06.07.08, baik segala sesuatu sebelumnya atau sesudahnya. The Wedding juga menampilkan pernak pernik yang ada hubungannya dengan 06.07.08

INVITATION CARD
download kartu di sini dan di sini
konsep awal kartu undangan sendiri adalah lucu, beda dari yang lain, simple, ga cuman dibaca-dibawa-dibuang (arinya re-useable) .. walhasil kartu ini merupakan desain sendiri (desain si ade sih tepatnya), kecil bin simple dan yg penting re-useable .. how come? .. let see

inilah kartu undangan beserta sampulnya
Kartu Undangan

kalo kita keluarin undangannya, bisa kita dia berbentuk bulat sebesar CD
Kartu Undangan + CD

jika nanti sudah lewat 06.07.08, undangan sudah tidak diperlukan (kecuali mo disimpen sebagai kenang2an tentunya … klo iya, terima kasih banyak, kami tersanjung dan terharu ^^) namun sampul undangan masih bisa digunakan lagi sebagai tempat CD….
Kartu Undangan + CD
Kartu Undangan + CD

demikianlah salah satu manfaat yang Insya Allah bisa diberikan oleh kartu undangan ini ;) … kenapa seperti ini? pertama sebagai pasangan yang bekerja di bidang IT, minimal kami ingin ada sesuatu hubungan sama pekerjaan .. kedua, kami liat seringkali masi banyak CD-CD (bisa CD, VCD ato DVD) yang telanjang tanpa case atau bungkusnya .. ketiga, dalam rangka kampanye Go-Green, pengen sok-sok daur ulangan hehehehehehehe

intinya sih kami mengundang dan memohon doa restu melalui undangan ini … :)

The Wedding
Akhirnya, tiba 06.07.08 ..6 Juli 2008, hari yg dinanti2kan Diana & Aldi, di mana hubungan kami berdua disahkan secara agama dan hukum. Yup, hari pernikahan/walimahan kami berdua.
Alhamdulillah, acara pernikahan (akad & resepsi) dan acara2 sebelum pernikahan berjalan dengan lancar ..
4 Juli 2008
Berlangsung acara pengajian di rumah Aldi, acara dimulai pukul 9.30 hingga pukul 11.00. Pengajian juga diselingi tausyiah dari Ibu Zainal, ketua pengajian komplek rumah, tentang pernikahan dalam pandangan Islam sesuai Alquran & sunnah.. Pengajian juga sekaligus memanjatkan doa, agar pernikahan kami berjalan dgn lancar..

Selesai acara, bada solat jumat, juga mulai berdatangan tamu2 undangan pernikahan dari rekan2 kerja dan mahasiswa mamah Lin (sbutan mamahnya aldi, yep krn qta skg punya 2 mamah 2 papah) yg berhalangan hadir di 06.07.08 nanti.
5 Juli 2008
Berlangsung pengajian di rumah Diana, dgn pemberi tausyiah Teh Mimin dari MQ, acara selain pemberian tausyiah jg turut memanjatkan doa agar 06.07.08 berjalan dgn lancar dan dilangsungkan jg acara ngaras, suatu adat Sunda yg berupa simbol bakti terakhir anak pada orang tua sblum berbakti pada suami. Acara berlangsung mulai pukul 09.30 hingga pukul 11.00

Malamnya mulailah dekorasi gedung pernikahan yg bertempat di Auditorium STT Tekstil Bandung dgn tim dekorasi dari pihak catering (Suwardono Catering), oya hehehe tim dekornya merupakan organisasi paramiliter NAZI lhoo :D.. Jam 12 malam jg dilaksanakan rapat panitia terakhir plus sdikit gladi resik (minus Diana)

6 Juli 2008
Eng ing eng.. The day has come…
Hari yg dinanti2 datang juga
Pukul 5.00 Diana sekeluarga & panitia mulai berangkat ke gedung, karena pihak calon mempelai wanita (CMW) akan dirias di gedung oleh pihak perias pengantin (LIA Weddings) agar waktu lebih efisien. Pukul 05.30, perias pengantin mulai tiba di rumah aldi untuk merias pihak calon mempelai pria (CMP). Pukul 06.00 pihak keluarga aldi mulai berdatangan dan berkumpul di kediaman aldi, menunggu aba2 dari panitia untuk berangkat bersama2 dgn CMP ke gedung pernikahan tempat akad & resepsi berlangsung. Pukul 07.00 pihak CMP berangkat menuju gedung pernikahan

dan sampai pukul 07.15 dengan disambut pihak keluarga CMW dalam suatu acara penyambutan….

Nah setelah ini kita udah ga sadar sama waktu
Setelah upacara penyambutan, acara dilanjut dgn sambutan dr 2 pihak keluarga. Kemudian dilanjutkan lagi dengan acara serah terima barang seserahan dr pihak CMP ke pihak CMW.
Dan akhirnya sampai juga ke puncak acara, akad nikah, diawali dgn pembacaan ayat suci Alquran kemudian pemeriksaan dokumen2 nikah .. hmm sebetulnya di sini ada sedikit kejanggalan, pas di suatu dokumen (lupa dokumen apa) ditulis nama Akhmad Aldi tapi dipasang fotonya diana, yg satunya juga sama dibutuhkan tanda tangan atas nama Diana Permata Sari tapi ditempel fotonya aldi, waktu ditanyakan sama pihak KUA mereka cuek aja “ga apa2 kok” ah ya sudahlah, yang penting buku nikahnya bener kok .. akad sempat ditunda karena penceramah akad (Ust. Ahmad Humaidi).. mungkin karena penghulu (yg Ketua KUA Cicadas langsung) banyak acara yang harus dihadiri juga, akhirnya ceramah akad digantikan oleh sang penghulu .. dalam bahasa Arab .. hahahaha tak mengerti lah kami, cuman tertunduk sambil senyum2 sok ngerti ..

dannn TENG! Tepat pukul 08.58 “saya terima nikahnya putri kandung Bapak, Diana Permata Sari, dengan mas kawin perhiasan emas 30 gram dan uang 678 real tunai!” .. alhamdulillah lancar dan tanpa perlu diulang lagi.. and Diana so proud of it .. entah kenapa .. setelah walimahan selesai, acara diteruskan dengan pemberian tausyiah/ceramah nikah oleh Ustad Ahmad Humaidi, hehehe klo boleh jujur sih pas di sini udah mulai ga nyimak kiri dan kanan, masi ga percaya udah sah punya suami/isti (Diana sendiri masi ga percaya punya suami sampe 2 minggu selesai akad, hehehe memang aneh).

Setelah prosesi walimahan, acara dilanjutkan dengan upacara adat Sunda atau yg sering lebih dikenal dengan ruang lingkup Sunda (oya sebelumnya ada acara tuker cincin dulu) .. acaranya antara lain sungkeman (ah ini sih keknya udah pada tau), saweran (simbol bahwa kedua keluarga sedang berbahagia dan turut membagi2 kebahagian kepada orang lain), peupeus kendi (memecahkan kendi bersama2, simbol bahwa masalah dalam keluarga harus dipecahkan bersama2), mareuman nyere (memadamkan lidi yg terbakar, simbol bahwa istri menjadi penyejuk suami) dsb oya salah satu upacara adat yg paling ditunggu biasanya mencak bakakak (rebutan ayam bakar) di mana suami dan istri tarik menarik 1 ekor ayam bakar, konon yg mendapatkan potongan paling besar mendapatkan rezeki paling besar dan hehehe aldi lah yg dapet ..


ok, setelah acara adat selesai pengantin dan pihak keluarga menghilang dari peredaran untuk berganti baju dan dirias dengan tema yg berbeda (yg pertama broken white, yg kedua abu2/silver sesuai keinginan kami ^^)… eh serius lho, sementara tamu menikmati camilan, makanan dsb kami berdua harus hokcay (ngolohok bari ngacay) ngliat makanan karena sedikit sekali kesempatan untuk nyemek2, untungnya selesai acara bisa makan sepuasnya ……
Ok.. dengan mengerahkan segala kemampuannya Teh Lia dkk (perias pengantin) menyelesaikan pekerjaannya secepat mungkin dan sebaik mungkin ..


walhasil jam 11 siang dimulai acara resepsi dengan diawali kedatangan kami dan 2 keluarga (oya mulai acara ini posisi ayah aldi untuk sementara digantikan dulu oleh si ade karena beliau berhalangan karena sakit), kemudian dilanjutkan dengan acara kesenian Sunda (yang dibawakan oleh …. Mmm lupa ^^) berupa Aki-Nini Lengser serta Tari Merak, hingga akhirnya kami dan ortu naek pelaminan dan dilanjutkan dengan acara foto2 bersama keluarga, kerabat dan sahabat ..

Sehingga kira2 pukul 12.30-an kami dan ortu mulai bersalaman dengan para tamu.
Pukul 14.00-an gedung mulai sepi, para tamu sudah mulai pulang dan ga ada yg dateng lagi, sodara2 dan keluarga pun kebanyakan sudah hampir banyak yang pulang .. yaa lagipula di jadwal acara memang dijadwalkan berakhir pukul 14.00 .. tamu terakhir yang hadir itu Wahyudi (temen di SMA 20 dulu) dan A Deden (rekan di Naintex dulu). Pukul 14.15 kami dan ortu mulai menikmati santapan siang dimana beberapa sebelumnya kami hanya bisa hokcay ngeliat tamu =P~ .. tapi asli ga laper, yg ada di pikiran itu pengen istirahat dan pulang, yaa tentu saja setelah seicip dua icip ^^ .. pukul 14.30 kami sekeluarga akhirnya pulang ke rumah daaannn berakhirlah salah satu hari yang membahagiakan untuk aldi dan diana .. hari yang juga jadi awal perjalanan kami berdua .. it’s our journey
Kami sangat mengucapkan syukur alhamdulillah kepada Allah SWT karena atas izin-Nya lah acara bisa terlaksana dengan lancara.. terima kasih juga untuk keempat orang tua kami yang telah membesarkan kami dan mengantar kami hingga saat itu .. terima kasih untuk sodara2 kami, we love you brother and sister .. terima kasih untuk keluarga besar kami yang memberikan bantuan moril dan materil serta doa untuk kami berdua .. terima kasih untuk keluarga besar Jl.Palangkaraya Bandung selaku EO pernikahan kami .. terima kasih kepada pihak catering dan dekor (Suwardono Catering), perias (Teh Lia), tim kesenian .. serta terima kasih kepada para tamu undangan dan pihak2 yang tidak bisa disebutkan satu persatu atas doa restu serta bantuan2nya .. Semoga Allah SWT membalas kebaikan mereka, amin .. Mohon maaf apabila yang kurang berkenan ataupun kesalahan dalam menyusun acara, kesempurnaan hanyalah milik Allah SWT

Souvenir
sama halnya kayak kartu undangan .. untuk souvenir kami ingin sesuatu yang unik, lucu, khas kami berdua dan berguna .. akhirnya dipilihlah souvenir berupa gelas kecil

gelas kecil dengan gambar perjalanan singkat kami (jadian, migrasi ke Jakarta, tunangan dan tanggal nikahan) .. hehehe hasil ngegambar sendiri lho di Ms.Paint .. dengan dibungkus mika dan dililit pita, hasilnya memang cantik ^^
gunanya?
yaa macem2 ……..
bisa buat tempat stasionery

bisa juga dijadiin sloki minum