nak, mari kita bersyukur …

December 8th, 2010 | by aldi |

dear son, adin..
adin, anaknya mbun dan mbeh..

ga kerasa ya kamu udah mau 1 taun lagi?
5 Desember 2010 kemarin tepat kamu berumur 11 bulan.. ah waktu ga kerasa ya nak? rasa2nya baru kemaren mbeh nganter mbun ke RS Bersalin Limijati, rasa2nya baru kemaren mbeh menggendong kamu ketika baru keluar dari rahim mbun, rasa2nya baru kemaren ngeliat kamu tidur melulu tapi sekarang udah hobi maen dan cerewet teriak2 “BAL!”
alhamdulillah nak, kamu tumbuh dengan sehat dan sempurna..

untuk semua itu..
nak, mari kita bersyukur …

kemarin juga ketika kamu berumur tepat 11 bulan, bertepatan dengan libur panjang.. ada harpitnas, yg akhirnya dimanfaatkan mbeh untuk mengambil cuti kerja sehingga bisa berkumpul selama 4 hari.. suatu hal yg jarang nak untuk kita yang sehari2 berpisah Bandung-Jakarta..
ah, benar2 menyenangkan nak jikalau kamu bisa mengingat… apalagi ketika liburan kemarin ateu ummi dan dede rizal juga datang ke Bandung, sehingga kamu bisa bermain2 sama dede di rumahnya engki (bahkan untuk menyambut kamu dan dede rizal, enin sampe khusus membelikan kalian baju kembar, hehehe seperti anak kembar saja), ramai sekali rumah engki bahkan sampe banjir ketika memandikan adin dan dede rizal bareng, hhahaha kalian berdua senang sekali dengan air rupanya.. calon perenang kah?
ah iya.. ketika hari sabtu, sebelum ke rumah engki, mbeh, mbun dan adin ke kolam renang Cipaku.. udah lama nak, kamu ga renang.. dan ya, ketika sampai di kolam renang, seperti biasa, kamu sangat tidak sabar ingin cepat2 main air.. begitu masuk kolam renang, sambil digendong mbeh, kamu tertawa-tawa dan menggerakkan badan dengan girangnya.. ah pemandangan yg menyenangkan untuk mbun dan mbeh melihat kamu senang berenang..
hari minggunya kembali kita bermain, mengunjungi Metro Trade Center, mengunjungi Taman Bermain Jurassic serta Gamezone.. ah kamu paling suka sama mobil-mobilan kan?.. kalau naik, susah turunnya, kalau mobil-mobilannya berhenti kamu ngambek.. adin, adin, kamu lucu sekali sih?

dengan dicurahkannya rezeki dari Allah, baik berupa harta maupun kesehatan, sehingga kita masih bisa bermain dan berbahagia
nak, mari kita bersyukur …

setelah kita berenang di hari sabtu, adin dan mbun-mbeh mengunjungi Panti Asuhan Bayi Sehat di Jl.Purnawarman..
dengan kebahagiaan yg kita peroleh, kita harus selalu ingat untuk senantiasa berbagi dengan saudara2 kita yang kurang beruntung..
nak, jikalau sebelumnya kita cuman sampe kantornya saja.. sekarang kita berkesempatan untuk melihat saudara2 kita yang ada di panti tersebut.. ternyata banyak sekali bayi-bayi yang mungkin umurnya tidak jauh berbeda dengan kamu nak, yg ada di panti tersebut.
dan kamu tahu nak, bahkan ada bayi perempuan yang lahir pada 4 Januari 2010.. iya, kakak itu lahir hanya 1 hari sebelum kamu, bayi tersebut mirip sekali dengan kamu nak, giginya baru tumbuh dua di bagian bawah dan hobinya cilukba seperti kamu.. kakak itu cantik nak, lucu seperti kamu.. kamu mungkin ga inget nak, tapi kamu sempet sayang2an sama kakak itu, kamu belai pipi si kakak dan si kakak belai pipi kamu.. ah lucunya kalian berdua.. kakak tersebut rupanya ingin diajak bermain nak, berbeda dengan kamu yg punya mbun, mbeh, maklin, ngki-nin, ateu dll, kakak itu ga punya siapa2 nak, mangkanya ketika kita datang dan kita ajak bermain, kakak itu tertawa2 (dengan hanya diajak bermain saja) bahkan ketika mbun dan mbeh mengalihkan perhatian ke bayi lain, kakak itu menangis ingin diajak bermain lagi.. mungkin dengan keterbatasan tenaga, sulit untuk terus mengajak bermain bayi-bayi yang ada di sana..
adin sayang.. kamu punya mbeh dan mbun yang selalu sayang sama kamu.. kamu punya maklin yang selalu membelikan kamu mainan dan baju.. kamu punya engki yang selalu setia nemenin kamu maen stir.. kamu punya ateu yang selalu bikin kamu cilukba dan ketawa ketika di mobil.. kamu dikelilingi orang2 yang sangat sayang kamu anakku

oleh karena itu
nak, mari kita bersyukur …

mari kita bersyukur atas udara yang senantiasa Allah berikan dengan cuma2
mari kita bersyukur atas air yang bisa kita minum
mari kita bersyukur atas diizinkannya jantung kita berdetak

mari kita selalu bersyukur, karena Allah sayang sama kita dan karunia yang selalu Allah limpahkan untuk kita

Tags: ,

3 Responses to “nak, mari kita bersyukur …”

  1. By utaminingtyazzzz on Dec 8, 2010

    bajunya lucuuuu
    seru tuh si Adin ketemu sodara-sodaranya. betewe jangan sampai ajak Bimo kalo ke tempat yang banyak anak kecilnya. Berbahahahahahaya

    Gravatar
  2. By edratna on Dec 8, 2010

    Wahh senengnya..si kecil udah bisa diajak main….
    Jadi ntar kalau kopdar bisa ngajak si kecil ya?

    Gravatar
  3. By aldi on Dec 9, 2010

    @Putri
    dapet ngasih neneknya :)
    ada apa dengan Bimo?

    @Bu Enny
    heheheh Insya Allah Bu, mengingat si kecil di Bandung..

    Gravatar

Post a Comment