Festival Jajanan Bango

August 13th, 2008 | by aldi |

“yang malem ini bikin apa?”
“ga usah bikinlah … kita ke Senayan aja, di sana ada Festival Jajanan gitu”

yup.. jumat dan sabtu kemaren (8-9 Agustus 2008) di Senayan ada acara Festival Jajanan Bango .. letaknya persis di pintu masuk yg dari Jl. Sudirman
Festival Jajanan Bango


berangkatlah kita setelah sholat Isya dari Ps.Minggu (oya kami masi ngontrak di Ps.Minggu sambil masi nyari2 “rumah yg berkenan dan nyangkut di hati”) karena menurut Diana acara ini berlangsung sampe jam 11 malem
yaa acaranya memang sampe jam 11 malem .. tapi makanan sebelum jam 9 malem udah pada abis ..
ah untungnya pas nyampe sana skitar jam 8 malem .. hampir semua kios masi menjajakan dagangannya, hanya saja ngantrinya itu yg bikin ga nahan … pengen iga bakar, ngeliat calon pembelinya ngegerombol gitu jadi males, pengen sigobing yg ngantri sampe 5 meter ahhh ya rupa2 lah..

sementara ngeliat jenis2 makanan yg bikin ngiler2 tapi antrian yg bikin males, si perut sendiri berontak2 minta diisi ..
akhirnya ngeliat 1 kios yg rada sepi dan kita berlabuh di situ
WARUNG BANG MISAN
kenapa kesini? pertama sepi, kedua aldi penasaran pengen nyoba yg namanya Pecak Ikan Gurame, ketiga ada kuah2an yaitu Laksa yg kebetulan diana lg pengen kuah2an .. sayangnya si laksa abis bergantilah jadi semur daging (doank)

Bang Misan

Bang Misan

ok.. pecak ikannya enak, rasanya dapet .. cuman kata diana kalo semur dagingnya sama kayak yg biasa dimasak sendiri ..

JAJANAN PASAR
.. eh ternyata makan segitu sudah cukup mendiamkan perut, aneh juga .. tapi nafsu makan dan lidah masi tergoda oleh tampilan2 kios di festival tsb ..
pas lagi jalan2 .. tergoda oleh KERAK TELOR BABE KITE .. karena ngantrinya cukup lumayan (sekarang sih udah ga keberatan ngantri karena sang perut sudah terkendali), diana sambil nyeruput ES CINGCAU
KERAK TELOR BABE KITE
es cingcau-nya kurang manis nih .. tapi diana suka karena ada .. ada apanya ya say? lupa … rambutan bukan?
kerak telornya lumayan, walo beda dari yg slama ini sering dimakan (yg slama ini dimakan biasanya bener2 kerak dan keras)

ES DUREN BANDUNG
rujak juhi.. es duren.. rujak juhi.. es duren.. rujak juhi.. es duren.. rujak juhi.. es duren..
kali ini giliran diana sebagai penentu arah tapi kebingungan milih antar dua itu, asalnya mo makan es duren dulu baru makan rujak juhi.. kenyataan berkata lain selesai makan es duren, diana mengibarkan bendera putih tanda nyerah ga bisa masuk apa2 lg ke perut
Es Duren
hmmm ga bisa ngasi komentar … ga suka duren ………..

SOTO KUDUS OTISTA
ahhh nyerah deh …
saatnya utk pulang …….. sebelum pulang rasanya pengen bungkus2 sesuatu, entah utk ngemil2 lagi di rumah ato buat besoknya sarapan .. asalnya mo nyari baso2an, tapi udah ludes .. mo beli sop buntut cuman seemprit .. mo beli soto ceker, males bersanten .. pilihan akhirnya jatoh ke Soto Kudus, beli sotonya doank dengan kuah yg dipisah dari komponen2 soto (ayam, tauge dll) plus beli perkedel
Soto Kudus Otista
ni soto akhirnya jadi bahan sarapan hari minggu, lumayan enak dan seger… (walo diana nambahin garem dikit, “kurang asin” katanya).. perkedelnya mantep.. enak dan berisi!

kapan ya ada yang gini2an lagi?
kemaren itu klo ga salah abis 60 ribuan gitu .. diana sang mentri keuangan, mohon konfirmasinya ya … lumayan lah buat bikin perut buncit

duh .. sekarang 67.5kg …………………………….

Tags: , ,

7 Responses to “Festival Jajanan Bango”

  1. By dee on Aug 13, 2008

    Yup, suka sama es cinngcau itu karena ada “lengkeng”nya, buah yang aa ga suka selain durian :))

    Trus kalo ditotalin semua jajanan kita plis yang dibungkus abis sekitar 70an lah

    Kalo ada festival yang gituan tiap hari lumayan tuh, mau apa2 ga usah jauh, tinggal ke senayan doank… :D

    Gravatar
  2. By linda on Aug 13, 2008

    es durennya bikin ngiler
    wah Dee lagi ngidam ya ;)

    Gravatar
  3. By iks on Aug 13, 2008

    aku juga daateng tuh tapi hari minggu :D Tapi dibanding tahun lalu, kurang rame sih, apa hanya perasaan sajah, soalnya gak terlalu variasi makanannya sama aja kaya tahun kmarin.

    Mi Aceh nya enak tuh, baso ciragil juga enak. Di jajanan pasar aku beli stroberi coklat , lumayan enak.

    Tapi paling enak pas jajan makanannya, belinya seporsi berdua ma yayang biar ga kekenyangan ;))

    Gravatar
  4. By kakabilly on Aug 13, 2008

    om, tante!
    kenapa ga ngajak aku!

    Gravatar
  5. By mamabilly on Aug 13, 2008

    kaka!!! jangan malu2in bunda dunk!!!

    Gravatar
  6. By afwan auliyar on Aug 13, 2008

    gila….. keknya enak tuh ?!!?
    es durennya 1 yak !!?
    kekeeke… jd ngiler gw

    Gravatar
  7. By pimbem on Aug 20, 2008

    slurrrpppp!! es durennya keliatan enak sekali..
    *ngelap iler

    Gravatar

Post a Comment